Rabu, 13 Juni 2012

Cerpen-Cinta itu Jahat

Seorang gadis 16 tahun sekolah di SMK Pasundan Cianjur ,dia baru berada di kelas 1 akuntansi namanya Putri dan belum lama ini ada seorang laki-laki yang sering memperhatikannya dan selalu tersenyum manis saat menatapnya .

Saat menuju jalan pulang ternyata pria itu tepat berada dibelakangnya . "hey, mau kemana ?" goda pria itu bersama 1 temannya .

"pulanglah kemana lagi :)" jawab perempuan itu dengan tersipu malu ,karna laki-laki itu adalah orang yang selalu memperhatikan dia ,dan dia juga tau itu .

"mau aku anter ? kayaknya kita searah" tanyanya lagi padahal rumah mereka arahnya berlawanan . "gak usah makasih "Putri mempercepat langkahnya karna tidak ingin terlihat salah tingkah di depan Fauzy .

Dari hari kehari mereka sering saling sapa sampe akhirnya Fauzy brani meminta nomer ponsel Putri ."put put ! tunggu sebentar" tegur Fauzy . "apa ?" jawabnya polos , "boleh minta nomer hpnya ?" tanyanya langsung ,"ohh iya boleh " dan Fauzy mengeluarkan ponselnya "085759323220" , "oke thanks ya ,nanti aku sms kamu ,bye " .

Sampai malam tiba akhirnya dia sms dan mereka saling mengenal lebih dekat satu sama lain .Dan Fauzy menyatakan perasaannya ,tapi Putri belum mau membuka hatinya untuk yang lain karna dia masih menanti kekasihnya yang berada di luar kota yang sudah hampir 1 tahun mereka pacaran dan selama itu pula Ridwan tidak pernah menemui Putri .Tapi Putri tidak mengatakan itu pada Fauzy dia hanya bilang kalo dia meminta agar dia bisa lebih mengenal Fauzy lebih lagi .

Berbulan-bulan mereka dekat dan berkali-kali juga Fauzy manyatakan perasaannya ,meskipun jawabannya belum berubah juga .Hingga akhirnya Ridwan tidak ada kabar dan menghilang dan Putri pun menerima cinta Fauzy yang sudah cukup meyakinkannya bahwa fauzilah yang terbaik .

"Put ,tau gak ? aku bahagia bisa kenal dan sayang kamu ,aku berharap kita bisa langgeng ya :)" ujar Fauzy .

" iya aku juga seneng ,kamu janjikan gak akan bikin aku kecewa :) ?" tanya Putri. " iya sayang aku janji gak akan tinggalin kamu ,masa sih aku tega sakitin cewe secantik kamu" ."ihh kamu apa sih gombal banget tau !" sambil mencubit karna Putri merasa gemes sama pacarnya yang satu ini ,Fauzy emang sedikit menyebalkan dan iseng orangnya .

Udah 1 minggu hubungan mereka jalan dan semuanya baik-baik aja dan sangat harmonis . "Put ,sini deh " Ajis dia salah satu temen Fauzy dan termasuk teman Putri di SMP dulu . Putri menghentikan langkahnya dan Ajis mendekat ,"aduh malu sih tapi aku butuh" tiba-tiba Ajis berbicara seperti itu " ada apa jis ?" tanya Putri . "hehe sory ya sebelumnya ,emmh aku boleh mnta tolong gak ?" berbelit-belit "apa jis ?" ,"aku butuh uang ,boleh aku pinjem uang kamu ? janji deh ntar aku bayar" ,ternyata itu yang ingin dia katakan sejak tadi . "oh boleh nih " sambil mengeluarkan sejumlah uang dari sakunya . "yes yes yes ,makasih banget ya Put" sambil lari-lari kegirangan .

Fauzy menghampiri Putri "yang kamu kasih uang ke si Ajis ?" tanya Fauzy curiga. "enggak ko dia cuma pinjem" jawab Putri ."ohh gitu aku minta pulsa ya yang ,kan aku pacar kamu" sambil mengenggam tangan putri dan Fauzy pun pergi karena bel masuk telah berbunyi .

2 minggu berlalu ,waktu itu malam minggu " yang aku mau ngomong sesuatu ,yang maaf banget ya aku minta kita putus soalnya ada orang bilang kamu selingkuh !!!". tiba-tiba Fauzy mengucapkan itu tanpa Putri duga ,"hah !! demi tuhan uzy aku gak pernah selingkuh dari kamu ,siapa yang bilang ? kemaren kita masih baik-baik aja kan ." Putri kaget .

"ada lah tapi klo emang gak bener aku tetep mau kita putus ,aku bener-bener minta maaf bukannya aku gak sayang kamu tapi sekarang-sekarang ini aku lagi pusing banyak masalah di hidup aku ,aku harap kamu bisa ngerti ya " ,Fauzy membujuk dan tetap teguh dengan keputusannya .

"ya udah aku terima keputusan kamu klo emang itu baik buat  kamu ,semoga cepet selesai ya masalahnya .Dan perlu kamu tau Fauzy aku sayang sama kamu" Putri menyetujuinya .

"ya aku tau itu ,setelah semua selesai aku pasti balik lagi buat kamu :)" Dan akhirnya malam itu mereka selesai dan Putri pun dengan ikhlas melepas Fauzy tanpa rasa kecewa .

"Put ,gimana sama Fauzy ?" tanya Marwah salah satu sahabat Putri .

"Kita udahan ,semalem dia putusin aku" jawab putri dengan senyum manisnya ."ohh maaf ya put ,tapi kenpa ?"

"Dia bilang dia lagi banyak masalah dan kayaknya gak bisa buat pacaran dulu" .

"maaf iya put bukan apa-apa ,maaf kita baru bisa crita sekarang ,sebenernya kita sering liat Fauzy pulang bareng Mia maaf kita baru cerita" jelas Andriani .

Wajah Putri berubah mendung ,"sejak kapan ?"

"kira-kira dari seminggu yang lalu put " dan matanya pun mulai berkaca-kaca .

"kalian gk bohong ?" ragu .

"nggak tanya aja temen yang lain mereka juga tau " jelas Marwah .

"keterlaluan" Putri segera pergi menuju kelas Fauzy .


"Fauzy ,Fauzy !!" Putri memanggil Fauzy namun Fauzy tidak juga keluar .

"Muhammad Kurnia Fauzy !!! keluar kamu !" Putri meninggikan suaranya dengan mata berkaca-kaca dan Fauzy pun keluar .

"apa sih ? sini sini sini " Fauzy menarik tangan Putri ke tempat yang lebih sepi .

"lepas, najis aku pegang kamu !!"

"kamu kenapa sih hah ?"

"gak usah so gak tau belaga bego kamu !!, aku tanya punya hubungan apa kamu sama si Mia?" .

"Oke oke aku jelasin ,aku gak ada hubungan apa-apa sama dia kenal aja baru "

"alah bohong ,aku udah tau semuanya !"

"oke, aku ngaku tapi dia yang deketin aku duluan"

"alah sama aja ngapain juga kamu ladenin ,selain kamu gak punya prasaan ternyata kamu juga gak punya otak ya dasar TOLOL dia itu temen sekelas aku harusnya kamu mikir TOLOL !!!" karena merasa kesal ,sakit hati dan sengat marah karena kecewa Putri mendorong kepala Fauzy dan menamparnya ,dia tidak pernah semarah itu dan sekasar itu ke lelaki tapi kelakuan Fauzy sudah sangat keterlaluan . Fauzy malah bilang dia selingkuh juga karena Putri yang selingkuh duluan, tanpa bukti yang pasti Fauzy berkata seperti itu . Setelah puas meluapkan amarahnya Putri pun pergi meninggalkan Fauzy .

Hubungan mereka selesai dan bahkan mereka malah seperti orang yang tidak pernah saling mengenal dan Fauzy sekarang malah berani menunjukan kemesraannya dengan Mia didepan mata Putri. Tapi itu tidak berlangsung lama hubungan mereka juga kandas ,Mia mengkhianati Fauzy dan Fauzy merasakan kekecewaan yang pernah dirasakan Putri. Bahkan dia mendatangi Putri dan meminta maaf, karena Putri tau bahwa Fauzy dikhianati dan sudah merasakan yang namanya sakit bagi Putri itu sudah cukup memberi pelajaran untuk Fauzy apa itu arti SAKIT ,dan Putri juga memaafkan dia dengan senang hati .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar